Archive for Oktober, 2010

Borobudur Tertimbun Abu….

Candi Borobudur di dekat rumahku, merupakan candi yang terletak di antara 5 gunung dan pegunungan yang salah satunya adalah Gunung Merapi Sehingga ketika terjadi Letusan pada tanggal 26 Oktober kemarin, juga ikut merasakan hujan abu… walau jarak dengan puncak Merapi kira-kira 60 km.

Candi Borobudur dengan latar belakang Gunung Merapi...

Hujan abu yang jatuh di daerah Borobudur meninggalkan timbunan abu yang mempunyai ketebalan kurang dari 1 cm. Walau cukup tipis, ternyata hal itu  cukup merepotkan. Jalan-jalan tetutup Abu… ketika ada kendaraan yang lewat abu beterbangan kemana-mana….. karena banyaknya abu, “Kota” Borobudur menjadi sangat sepi… orang-orang malas untuk keluar rumah, bahkan toko-toko di sepanjang jalan “Malioboro” nya borobudur ( Jalan antara Terminal sampai areal parkir Candi Borobudur… ) banyak yg tutup… Baca entri selengkapnya »

Comments (13) »

Bocor (nggak) alus (lagi)…. (dan lagi)….

Bocor lagi… bocor lagi….
Hal yang aku takuti ketika akan pergi dengan My White Mio, pagi ini akhirnya terulang lagi…. Ternyata emang Mio ku itu ng kuat klo buat boncengan atau dinaiki 2 orang gendut-gendut…. ( secara beratku 75 kg + Mantan pacar 60 kg = 135 kg )
Sudah beberapa kali ini setiap dipakai berboncengan selalu saja bocor di jalan. sampai-sampai si kecil ng mau klo bepergian pake Si White Mio, mending pake Black SW aja..

Seperti yang pernah dibahas di blognya Dewa Asmara, memang Ban Mio sering kali bocor… Yang mungkin memang kebiasaan dari motor matic pada umumnya…
Hal ini mungkin dikarenakan karena letak mesin dengan ban relatif dekat dibanding dengan motor bebek. sehingga panas mesin merambat sampai ke Ban.
ataukah karena mio ku adalah Mio standar dengan velg jari-jari…?
kira-kira dapat lebih dihindari ng ya…?
monggo klo ada pengalaman, share donk….. 😀

Comments (20) »

Nexian T780 : Sang Dewa penolong di perjalanan bagi Pecinta MotoGP…

Sebagai seorang Biker yang sangat menyenangi MotoGP, terasa sangat rugi kalau sampai tidak nonton walau hanya satu seri. Padahal hal itu sangatlah dapat terjadi dikarenakan kesibukan kita ataupun kala Listrik padam.

Seperti halnya kemarin ketika MotoGP di Sirkuit Motegi Jepang, pada waktu itu saya lupa kalau tayang pada siang hari. Kala itu aku lagi nonton Yogyakomtek di Jogja. ( babar blas ng ingat klo ada MotoGP siang hari… 😦 ). Tau-tau ketika iseng buka HP China Kedua ku yaitu Nexian T780 yang telah dilengkapi dengan TV tuner analog, buka chanel Trans7, lho ko MotoGP… langsung saja cari tempat duduk yang enak. Nonton deh… ( Syukur… syukur … belum ketinggalan…. 😀 ). Wuih… ikut merasakan ketegangan ketika V.Rossi sedang duel dengan Lorenzo… sambil teriak-teriak kecil memberi semangat… ( biarlah dibilang orang gila… lha wong seneng je… )

Untung saja… dan pasnya juga beberapa saat setelah race selesai Bro Dhuwur SMS nanyain sapa yg juara, aku jadi tau deh… coba aja klo ng ada si Nexian … bakalan ng bisa jawab… ( makanya, beli HP TV donk…. Murah ko sekarang… )

Baca entri selengkapnya »

Comments (10) »

Ikut Menghadiri HUT Jogja Honda Classic

Agar tidak kalah dengan mas Tri yang pergi ke Sepang nonton MotoGP, kita para Blogger di daerah juga ada acara sendiri yaitu untuk menghadiri undangan dari Jogja Honda Classic ( JHC ) yang merupakan anggota dari Paguyuban Motor Honda Yogyakarta ( PMHY ) untuk merayakan HUT nya yang ke sepuluh…

Di depan Red Karpet... ( sengaja pake Jaket Xeon pemberian SL.com biar kelihatan netral... 😀 )

PMHY merupakan komunitas yang telah lebih dulu disupport oleh AHM sebelum kita para KOBOYS ( Komunitas Blogger Otomotif Yogyakarta dan Sekitarnya ). sehingga tentu saja kita harus lah banyak berbagi pengalaman sehingga dapat begitu dekat dengan pihak ATPM. Walaupun kita merupakan komunitas yang independent. Baca entri selengkapnya »

Comments (9) »

Selebblogger… Idola masa kini…

Selebblogger….

Maksudnya bukan selebritis yang jadi blogger. Selebblogger adalah para blogger-blogger kelas wahid ( tapi bukan terus KW lho…  ) atau blogger-blogger top di Indomotoblog.

Hanya bermula dari sering komentar di blog beliau-beliau untuk menjadikan postingan di blog sebagai acuan berita dunia otomotif yang terpercaya, akhirnya mengidolakan mereka..

Beliau-beliau ini pada saat ini telah menjadi idola selain pagi para komentator setianya tetapi juga bagi para ATPM kendaraan Bermotor Roda dua di Indonesia.

Melalui mereka lah… tangan-tangan marketing dari ATPM dapat lebih menjangkau kepada masyarakat tanpa memerlukan biaya yang tinggi…  atau pinjam istilah Mas Tri, Low Budget High Impact…  😀

 

Numpang tenar dengan yang Mbaurekso TPT... ( Mas Taufik )

 

Akhirnya pada pada acara Pitstop Party New Megapro di Jogja kemarin, kita-kita dapat berkumpul dan ngobrol dengan para idola kita ini.  Setelah pada bulan Ramadhan kemarin kita berkumpul dengan Mas Taufik Hidayat, Om Stephen Langitan, dan Om Edo Rusyanto, kali ini giliran bertatap muka dengan Mas Triatmono. Baca entri selengkapnya »

Comments (7) »

Test Ride NMP : Melupakan sejenak matic tuk mencoba kembali ke kodratnya….

Setelah sekian lama tidak mengendarai motor sport, akhirnya pada hari itu mencoba menjajal New Mega Pro pada acara Pitstop Brotheroad New Megapro kemarin, terasa sangat kagok sebenarnya…

Sudah hamper 3 tahun melupakan motor sport dan berganti menjadi matic.. tetapi setiap saat tetep saja hasrat untuk kembali ke kodratnya selalu terbersit…  ( Seorang lelaki ya motornya sport…. )

Hampir saja saya lupa klo itu adalah motor sport… karena terburu-buru setelah melihat rekan testride yang sudah siap.. motor langsung distarter dan langsung saya gas…  ya.. cuman nggereng saja… nggak beranjak jalan..   🙂 Baca entri selengkapnya »

Comments (6) »

Jogja Pitstop Party untuk Brotheroad New Mega Pro

Jogja Pitstop Party untuk Brotheroad New Mega Pro merupakan salah satu rangkaian acara dari Test ride Honda New Mega Pro Jakarta sampai bromo. Acara ini di selelenggarakan di beberapa kota yang dijadikan sebagai tempat singgah atau Pitstop untuk mencek ulang kondisi motor yang digunakan dan pergantian rider.

Di Jogja acara ini dilangsungkan pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2010 dengan bertempatkan di Lapangan Restoran Cepat Saji Mc.D Jalan Sudirman.

Baca entri selengkapnya »

Comments (16) »