Archive for November, 2010

Olie SGO Matic. Sebenernya ada ng sih…?

My Black Skyweb telah berusia 2 tahun. Selama ini setiap servis dan ganti olie mesin selalu saja bingung… mau aku kasih olie apa ya…. ❓
Selama servis-servis pertama olie mesin yang digunakan manut saja sama yang dikasih dealer… ( habis gratis sih… ). Setelah olie gratisan habis… jadi bingung deh…
Olie apa ya yang paling tepat bagi matic Suzuki ini… soalnya matic ini emang lain daripada yang lain.. yaitu setiap ganti olie membutuhkan olie 1 liter. Tidak seperti matic yamaha atau Honda yang hanya butuh 0,8 liter.
Cari olie khusus matic yang 1 liter ternyata susah.. mau manut sama dealer yaitu dikasih olie pertamina yang drum-drum an, ko ng tega… ( ini matic man, olie harus lain dengan motor biasa… )
Akhirnya aku pilih Pertamina Enduro Matic yang isinya cuma 0,8 liter. Jadi saya harus beli 2, yang satu untuk melengkapi agar pas satu liter. Secara itungan jadi boros tuh… harga olie hampir 50 ribu deh…
Kemudian, denger-denger Suzuki ngeluarin olie resmi Suzuki yaitu SGO khusus matic yang tentu saja pasti volume 1 liter… ( semua matic Suzuki butuh 1 liter olie… ) udah seneng deh… eeee…. Tapi setiap servis di Beres… selalu aku tanyain : apa sudah ada olie SGO Matic..? Jawabannya selalu : Belum ada mas, emang klo di internet udah ada… ( untung aja ng disuruh beli di internet… 😀 )

Deretan Oli di Beres...

Baca entri selengkapnya »

Comments (14) »

KOBOYS……… Koempoel lagi… :D

Ckckckck……
Mungkin yang denger berita ini pada penasaran….. 
Ko sering banget sih KOBOYS kumpul. baik itu di Home Base yaitu Jogja, Solo, Semarang, Purwokerto dan kemarin giliran Magelang….
Ya gitu deh…. Komunitas tanpa tendensi. Hanya karena kesamaan kegemaran aja.
Kita hanya untuk satu kata lebih mempererat paseduluran antar komentator Indomotoblog terutama di daerah Jateng DIY. Jadi bukan hanya para juragan-juragan warung yang ada di agregator Koboys saja.
Lihat saja seperti kemarin, sedherek dari magelang tambah lagi yaitu bro Ajiks dan bro Tonnie. Setelah sekian waktu hanya ane ( pinjem istilah dari bro lingga ), Dhuwur, dan MIG29 serta tambah dari Purworejo yatu bro Agus Purwanto.
Kumpul kali ini berlokasi di Desanya Nick69 yang lagi “Pulang Kampung nieh…” Baca entri selengkapnya »

Comments (3) »

Suzuki Skywave 2010 Special Edition….

Pada tahun 2010 ini, bertepatan dengan meletusnya Gunung Merapi di Jateng-DIY, Suzuki Skywave mengalami perubahan untuk menyesuaikan dengan kondisi di sekitarnya.
Motif yang tergambarkan pada matic ini tergambar secara sempurna.. walaupun tidak permanen.
Skywave seakan-akan mengalami metamorfosis menyaingi motif yang tergambar pada Yamaha Vixion dengan motif Viper nya… alias motif sisik ular… bahkan terkesan lebih alami…. 😀
Pelototin aja gambar-gambar berikut : :mrgreen:
Skywave Nightrider II


Skywave setelah ganti kulit : Baca entri selengkapnya »

Comments (18) »

Borobudur : Makin putih aja….

Setelah terkena dampak dari letusan gunung Merapi tanggal 26 Oktober 2010 kemarin, dan daerah Borobudur dan sekitarnya musti dibersihkan karena timbunan abunya, ternyata pada tanggal 4 November kemarin Borobudur ikut terkena dampak letusan Merapi lagi. Bahkan kali ini lebih parah daripada yang kemarin….
Letusan kali ini selain memuntahkan abu ternyata juga memuntahkan pasir dengan kuantitas yang lumayan banyak. Hujan abu dan pasir mulai terjadi pada malam Kamis secara terus menerus sampai hari Jum’at.. ( kurang lebih 2 hari…. ) borobudur terkena hujan pasir…..

Jalan di depan Taman Candi Borobudur yang penuh dengan Pasir dan abu..

suasana kota yang sepi....

Baca entri selengkapnya »

Comments (2) »