Olie SGO Matic. Sebenernya ada ng sih…?

My Black Skyweb telah berusia 2 tahun. Selama ini setiap servis dan ganti olie mesin selalu saja bingung… mau aku kasih olie apa ya…. ❓
Selama servis-servis pertama olie mesin yang digunakan manut saja sama yang dikasih dealer… ( habis gratis sih… ). Setelah olie gratisan habis… jadi bingung deh…
Olie apa ya yang paling tepat bagi matic Suzuki ini… soalnya matic ini emang lain daripada yang lain.. yaitu setiap ganti olie membutuhkan olie 1 liter. Tidak seperti matic yamaha atau Honda yang hanya butuh 0,8 liter.
Cari olie khusus matic yang 1 liter ternyata susah.. mau manut sama dealer yaitu dikasih olie pertamina yang drum-drum an, ko ng tega… ( ini matic man, olie harus lain dengan motor biasa… )
Akhirnya aku pilih Pertamina Enduro Matic yang isinya cuma 0,8 liter. Jadi saya harus beli 2, yang satu untuk melengkapi agar pas satu liter. Secara itungan jadi boros tuh… harga olie hampir 50 ribu deh…
Kemudian, denger-denger Suzuki ngeluarin olie resmi Suzuki yaitu SGO khusus matic yang tentu saja pasti volume 1 liter… ( semua matic Suzuki butuh 1 liter olie… ) udah seneng deh… eeee…. Tapi setiap servis di Beres… selalu aku tanyain : apa sudah ada olie SGO Matic..? Jawabannya selalu : Belum ada mas, emang klo di internet udah ada… ( untung aja ng disuruh beli di internet… 😀 )

Deretan Oli di Beres...


Mungkin karena males di Tanya tiap ada pemilik matic Suzuki, akhirnya semenjak 2 servis terakhir kemarin, tersedia olie khusus matic yang bervolume 1 liter dengan merek Hi-Tec Oil… tampaknya oli dari australi nih…
Ya udah lah daripada pake oli non matic yang bikin ng tega atau pake oli 0,8 liter yang harus beli 2, atau bahkan olie mobil yang kemungkinan harga lebih mahal, ya udah 2 servis an ini aku pake olie Hi-Tec… walau soal perfoma setelah pale olie ini : maaf saja aku ko kurang peka… ya moga-moga aja cocok…
Soale liat dari kemasannya yang bergambar Suzuki Sixteen, yang merupakan matic Suzuki yang beredar di luar negeri, maybe itu lah yang membuat mantap … :mrgreen:.

Seandainya emang ada, ko di Beres di kotaku ( magelang ) ng nyediain ya… 😦

Iklan

14 Tanggapan so far »

  1. 1

    Kodok Ijo said,

    Ada kok bro. Saya di jakarta, biasa juga service di beres suzuki, dan saya udah pernah pakai kok. Mungkin distribusi ke daerah sampean aja yg agak lelet, atau bisa jadi populasi matic suzuki di sana kaga rame2 banget, jadi gak didistribusiin ke sana.
    Saya bekas pemakai skywave nr2 2008, motornya udah dijual ke tetangga, tapi sekarang udah ambil baru lagi yg warna biru. Gara2nya dimarahin ama anak saya yg paling gede 😉 dan pas bulan kemaren suzuki lagi promo ksh potongan dp 1,5 jt. Coba hitung… dp jadi byr 5 jt (aslinya 6,5 jt) plus 882 rb dikali 11 jadi total 14.702.000, harga baru otr 14.100.000, jadi kena bunga setahun cuma 602 rb, murah kan?

    • 2

      SkyrideR said,

      males ngambil paling beres di daerah.
      xixixi…. ternyata kembali lagi punya SW..
      wah murah itu itungannya…. lagi obral tampaknya… di sini aja lagi digemborkan yg DP 0 rupiah

  2. 3

    Kodok Ijo said,

    Iya bro, lagi diobral motor2 suzuki, kecuali satria fu. Bingung kenapa skywave bisa gak laku, padahal dilht dari segala sisi matic ini bener2 mantap. Palingan dikarenakan merknya suzuki yg pamornya lagi redup belakangan ini. Satu hal yg saya yakini sebagai kendala bagi penjualan skywave adalah matic ini lebih tinggi dan lebih berat jika dibandingkan dgn matic2 lain. Hanya orang2 tertentu yg manganggap kedua hal tadi sebagai kelebihan, contohnya saya, hehehe… 😉
    Tapi ada bagusnya sih kalo keadaan kyk gitu, jadinya skywave itu bukan matic sejuta umat, hahaha…

  3. 8

    Red said,

    sky kita umurnya sama mas bro 😀
    biasanya aku pake BM1 atau enduro.

  4. 9

    CIWANS OM BHEWOX said,

    SWNR ku udah 3thn lebih, mslah bobot motor emang ga enak kalo buat diperkotaan, tapi kalo utk jarak jauh paling mantap naek SW, Kena terpaan angin ge terlalu goyang. Menurut ane mah kayaknya paling enak pake enduro matic (perasaan), tarikannnya lebih enteng. Trus pas di kabel businya di pasangin alat 9 POWER, bensinnya di tambahin OKtane Booster (STP), Tarikannya MANTAP TENAN, UDAH TERBUKTI SELAMA INI. 9 POWER = 50rb (ganti 1thn sekali), Oktane Booster = 35RB/botol (utk 60ltr bensin).

  5. 11

    axo92 said,

    wah, pake skiwep juga.. tos dulu mas. :mrgreen:
    saya juga punya skiwep taun 2010. 😎
    o ya, oli hi tech itu encer bgt lho.. 10w-30 klo nggak salah inget. udah pernah tanya..
    kalo saya pake sgo yg warna olinya ijo. :mrgreen: sesuai anjuran, 20w-50

    • 12

      SkyrideR said,

      sippp…. udah discontinue… bikin makin mantep…
      ng ada yg ngembari jadinya… 🙂
      itu hanya coba satu kali ko om… selanjutnya tetep pake enduro matic….
      pernah juga sih pake Top1 yg satu liter….

      • 13

        axo92 said,

        limited edition mas, langka bgt… 😎 :mrgreen:
        o gitu.. kalo yg paling mantep oli apa mas? saya masih setia sgo. hehe
        kalo servis biasa di mana mas?

  6. 14

    SkyrideR said,

    wah… urusan mantap karena olie… ko kurang sensitif ya…
    tadi aja servis di beres ya cuma dikasih SGO biasa 1 literan….


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: