Menembus Lahar Dingin antara Magelang-Jogja….

Siang itu, hari minggu tanggal 5 Desember 2010, ada niatan untuk nonton Pameran Komputer APKOM Year End Sale di JEC Yogyakarta. Sebenarnya niatnya mau brangkat pagi, tapi berhubung adanya suatu acara, terpaksa berangkat habis dhuhur.
Padahal kita sudah tau kalau berangkat siang pasti banyak halangan di jalan. Entah hujan deras sampai ditutupnya jalan karena jembatan dilewati lahar dingin dari merapi.

Aliran lahar dingin di sungai…

Tapi ng papalah… sekalian nonton. 😀 paling ya ntar cuma pas pulangnya saja.
Hujan-hujan berangkat juga… Sampai kota Muntilan.. kemacetan sudah melanda.. ternyata dikarenakan jalan sudah mulai ditutup. Lho…

Belum setengah jalan udah macet… 😦

emangnya ada apa..
Ternyata jalan di sebelah timur rumahnya Bro Nick 69 yaitu di Jalan raya Jumoyo.. lahar dingin yaitu berupa pasir dan bebatuan telah luber sampai ke Jalan…

Waduh… tapi untungnya jadi Biker, kita masih bisa serong kanan-serong kiri… sampai akhirnya bisa lolos dari halangan dan melanjutkan perjalanan.
Sampai di perbatasan Jogja-Magelang teryata di situ tidak hujan.. padahal di Magelang hujan deras disertai banjir lahar dingin… ( sangat berbeda… )
Setelah 2 jam perjalanan ( biasanya paling Cuma 1 jam aja ) Alhamdullilah sampai juga di tujuan walau celana dan kaos agak basah… tapi is OK… banyak senyum dari para SPG yang bikin anget…  :mrgreen:
Setelah muter-muter JEC, kulakan Brosur dan pamflet, akhirnya sebagai hasilnya saya berhasil mendapatkan sebuah Card Reader All in One seharga 9ribu aja…
( jauh-jauh penuh perjuangan cuma buat beli Card Reader… :mrgreen: )
Waktunya untuk pulang, keluar dari JEC hanya langit mendung, tapi ternyata sampai jembatan layang Janti… wuih hujan deras melanda… bahkan pertigaan jalan solo… banjir sampai setinggi CVT Skywavenya… ternyata Jogja sama kayak Jakarta.. Banjir dimana-mana… ( Bener kata Bro Oto Mercon… ) sampai Jalan Ringroad utara juga banjir kasihan buat motor2 yang agak berumur banyak yang mlepek alias macet… untung si SW masih tegar menghadapi rintangan…
Begitulah sekelumit cerita petualang si SW…

Iklan

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    cegukan said,

    tadi sore hujan sangat lebat dan merata. banyak sungai meluap. gue aja kena macet di kalasan depan kr. padahal selama ini area itu ga pernah banjir.

    http://blogpakyo.wordpress.com

  2. 2

    mbukian said,

    pertamaxxx…!


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: