Warna-warna Baru Si Scoopy..

PT Astra Honda Motor (AHM) rilis dua warna baru Honda Scoopy untuk memenuhi permintaan pecinta skutik retro-modern dan memberikan pilihan yang beragam ke konsumen.

Trend pertumbuhan pasar sepeda motor skutik berkembang sangat pesat. Pada 2006 saat pertama kali AHM masuk ke segmen ini, pangsa pasar skutik di pasar motor nasional mencapai 8,3% atau 371.166 unit. Dalam kurun waktu empat tahun, pangsa pasarnya melambung menjadi 45,64% atau 3.376.536 unit pada 2010.

Pada tahun ini untuk pertama kalinya penjualan kategori skutik melampaui kategori bebek. Berdasarkan data AISI periode Januari – Februari, kontribusi penjualan kategori skutik terus menguat hingga mencapai 627.179 unit atau 49% dari pasar nasional, dibandingkan kategori bebek yang pada periode sama mencapai 547.664 unit atau 42,8% pangsa pasar. Seiring dengan komitmen AHM dalam menggarap pasar skutik, penguatan pada kategori skutik diikuti oleh penguatan penjualan skutik Honda, yang berhasil mendominasi penjualan dengan jumlah 328.978 unit atau 52,45% dari total pasar skutik di tanah air dan  mengukuhkan Honda sebagai Raja Baru AT yang diraih sejak awal Januari 2011. Pencapaian fantastis skutik Honda tersebut turut disumbangkan oleh kontribusi Honda Scoopy sebesar 13% dari total skutik Honda.

Pada bulan Mei 2010, AHM mempelopori lahirnya Honda Scoopy, sebuah skutik berkarakter unik dengan desain retro-modern yang mengisi pasar ‘blue ocean’ dan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang ingin tampil beda. Kehadirannya di tengah persaingan skutik berkarakter sporty mendapat apresiasi yang luar biasa tidak hanya dari anak muda yang ingin tampil beda namun juga dari kalangan dewasa yang menyukai gaya klasik bernuansa modern. Antusiasme masyarakat terhadap Honda Scoopy pada akhirnya memperkuat image AHM sebagai pioneer skutik retro-modern di Indonesia. Di sisi lain, hal tersebut juga akhirnya memaksa AHM untuk menaikkan kapasitas produksinya secara bertahap.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan pada awal Januari memutuskan menaikkan kapasitas produksi bulanan Honda Scoopy menjadi 25.000 unit dari sebelumnya yang hanya 14.000 unit perbulan untuk memenuhi permintaan yang tinggi terhadap model motor skutik.

Skupi...skupi....

Untuk memperkuat posisi sebagai sepeda motor unik di pasar domestik, AHM tetap menjaga penyegaran Honda Scoopy agar selalu menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda bagi kalangan muda, melalui penambahan warna yaitu warna biru dan merah yang mencerminkan ungkapan ‘fun & playful’ (seru & ceria). Selain itu untuk kalangan dewasa, AHM tetap menghadirkan konsep modern berkelas dengan cara memperbaharui kombinasi warna Retro Pink serta mempertahankan Warna Classic white dan Vintage Violet.

“Karakter desain Honda Scoopy yang unik sangat diapresiasi oleh berbagai kalangan di masyarakat dan bahkan kini menjadi trend baru di Indonesia. Kami yakin bahwa penyegaran warna tersebut akan lebih menarik minat masyarakat untuk mengikuti trend ‘Scoopy Fever’ saat ini”, ujar President Director AHM Yusuke Hori.

Scoopy dibekali dengan desain retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini mudah dikenali dari sisi depan maupun samping.

Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini.

Dengan adanya penyegaran warna, Honda Scoopy saat ini memiliki lima varian warna yaitu Classic white, Retro Pink, Vintage Violet, Candy Red dan Sugar Blue.  AHM akan memasarkan skutik barunya ini tanpa kenaikan harga dari harga sebelumnya yaitu Rp13.550.000 (on the road DKI Jakarta). Dengan harga ini, AHM dapat menjual 25.000 unit / bulan.

Pink

Blue

Red

Sumber : Astra Honda Motor Press Release

Iklan

1 Response so far »

  1. 1

    zyzz said,

    Whey is the watery substance that flows from milk when solids are pressed out for making cheese.
    Ever since the days of the Charles Atlas ads featuring the
    skinny boy who is getting sand kicked in his face, millions of young boys everywhere wanted to
    take up body building to try to achieve a body that would be both feared
    and marveled. With all the hustle and bustle of daily life,
    sometimes it can seem almost impossible to get
    the body and mind kicked into low gear at the end
    of the day so we can get to sleep.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: