Iklan Yamaha yang Aneh…..

Melihat iklan Yamaha di TV yang sering keluar akhir-akhir ini ko ngrasa aneh ya….? bener ng sih…?
Iklan yang ini lho…. :

Milyarder Yamaha... pingin deh pastinya..

Ko tampaknya ng mengena deh… malah jadi illfeel deh…
masak sih baru mau jadi Calon Pemenang Milyarder dari Yamaha ko sudah di jadikan bahan iklan. Walaupun mungkin sebenarnya saat itu baru cuma jadi calon milyarder aja udah mendapatkan hadiah atau kompensasi dari iklan yang mereka bintangi, tapi bagi orang yang menonton iklan tersebut pasti beranggapan lain…
Mereka beranggapan :
“Baru menjadi calon aja ko udah seperti itu, lha besok klo ng jadi, terus gimana…? apa ng kasihan…”
Mungkin sebaiknya format untuk iklan ini diubah… jadi disebutkan :

“Setelah para calon Milyader mendapatkan hadiah utama, mereka akan memperebutkan Grand prize…Β  Siapakah dari para pelanggan Yamaha ini yang akan mendapatkan uang 1 Milyar….? ”

manusia itu punya hati dan perasaan… jangan malah disuguhi iklan yang seharusnya dapat menarik konsumen, eeee…. malah membikin hati konsumen jadi iba…
Kan malah jadi illfeel to…
Karena bila dilihat strategi memberi hadiah uang bermilyar-milyar ini sudahlah sangat bagus… Langsung mengena ke masyarakat umum pengguna motor yang pada umumnya ekonomi menengah ke bawah yang ng bakalan mimpi punya uang lebih dari berpuluh-puluh juta..Β  cuma penyampaian pesan dalam iklan ini yang harus lebih dibenahi…

nggih to…? bagaimana coba….? monggo dipun share…

Calon Milyarder ......?

Gambar : Yamahandfriends

Iklan

51 Tanggapan so far »

  1. 1

    tiyo 2010 said,

    bukan calo pertamaxxx

  2. 2

    wkwkwkk iya ya gan kalau di pikir2 ada yang ngacungin jempol kaki segala lagi :mrgreen:

  3. 3

    Panik strategi

    *ngglindingke ban slender isi karbit
    :mrgreen:

  4. 4

    tetet brumbrum said,

    yg bikin iklan otak isinya 85% air 15% udang πŸ˜€

  5. 8

    Long'S said,

    ^
    wk wk wk

  6. 9

    gini nih, kalo udah gak kreatif lagi

  7. 10

    mario said,

    wajar lagi gan…disitu ditunjukkan transparansi pengundian ini, jadi bener2 ada dan tanpa rekayasa…gak tiba2 langsung dapat undian hadiah duit bermilyar-milyar tanpa tahu prosesnya….

  8. 11

    TDF said,

    setuju, ini bukti yamaha lagi kurang inovasi

  9. 12

    warwer said,

    ooo…baru calon…?? mendingan di bagi rata aja tuh…

  10. 13

    Bonsai Biker said,

    denngan pak Eko Prabowo, yakin lebih Kijang Inova- Tif

  11. 14

    Komengtator said,

    Anda ingin seperti mereka?? Tuh calonnya cuma/baru 8 beneran (seperti di iklan)?? trus nasib yang beli Mio edisi masa undian 1 M yang laen gimana?? masuk itungan undian jg gak??? Kalo ane sih ga bakalan termakan iklan begituan…

    Di iklan TV mereka sudah bernazar muluk2.. kasian bila ternyata gak menang… Atau mungkin orang2 yang masuk iklan lah yang masuk jatah undian?? masak udah masuk TV and terkenal se kampung kalah??? Malu lah jadinya…

  12. 15

    SkyrideR said,

    Sorry bro.. bukan maksud buat bakar2an lho.. hanya opini wae.. soale yg di iklan terlalu lebay deh.. padahal baru calon..

  13. 16

    saya calon milyader yamaha said,

    hahahhaahah…. Tuh orang promosi yamaha tolol semua,, bego kok dipiara, kambing dipiara biar gemuk..kakakakakakaak

  14. 17

    YAMAHAL said,

    Biasalah ulah yamaha alay banget…
    pabrikan yang kebakaran jengot.
    semua cara digunakan yang penting bisa semakin di depan… ngimpi mode on.

  15. 18

    blognyamitra said,

    Eh…iya…baru ngeh…

  16. 20

    Cicakmerah said,

    namanya juga USAHA. xixixixi

  17. 21

    dnugros said,

    biar cepet laku maksudnya dari pada kalah sama produk sebelah

  18. 22

    triclaksono said,

    yah, berdo’a aja semoga calaon nya bener2 dapet hadiah 1Milyar..(bisa dipake nyandung..wkwkwkwk)

  19. 23

    Kang OmprenX said,

    Yamaha kebakaran jenggot

  20. 24

    biker 46 said,

    lho kirain selama ini dah dapet uang 1M nya ternyata baru calon toh,kasiannya di bodohi iklan bodoh macem gitu lha kok mau………………

  21. 25

    Kang OmprenX said,

    pembodohan konsumen…..!!

  22. 26

    SkyrideR said,

    Ng usah satu milyar sebenernya…..
    50 juta aja… buat gw udah seneng banget… ( 1M bisa dibagi 20 orang to… 2M = 40 orang…)

    ngayal dapat… terus buat nebus R15… klo udah keluar…. :mrgreen:
    mau buat nebur CBR, ng enak sama yang ngasih uang… πŸ™‚

  23. 27

    ngukur dalan said,

    ..setahu saya, yg di iklan itu “calon” milyarder yg terpilih,jadi tahap pertama undian udah mereka dapatkan, minimal mereka dapat avanza, paling apes dapat emas 25 gram..

  24. 28

    SkyrideR said,

    @Ngukur dalan.. gitu ya.. baru tau nih. dan tampaknya yg nonton jg ng tau.. lebih baiknya format iklannya dirubah.. krn gw kira programnya udah bagus.. apalagi yg dpt gw… πŸ˜€

  25. 29

    beopat said,

    berarti yang beli ymh periode pertama yang gak masuk calon miliardegh mongtore trus piye? wong ngambil motor biar menang, lha kok malah gak kepilih. yo wis ngomong ke dealer :”mas mongtore sewane habis πŸ™‚ , gak ono kepeng buat nyewa lagi.
    zwingggggggggggggghhhhhhhhhhhh…..ngglindingnengdealerbalikinmotor :mrgreen:

  26. 31

    astro said,

    seumpama “calon” milyarder yg terpilih, minimal mereka dapat avanza, paling apes dapat emas 25 gram ya syukurlah, tapi klo cuma jadi bahan iklan trus akhirnya ga dapet apa2 ya jatuh ketiban tangga namanya, soalnya dah dibangga2in orang sekampung e… tau2 ga dapet apa2, padahal dah ditunggu sumbangannya buat bangun masjid dll

  27. 32

    The ZackyZ said,

    mau hadiah miliar keke atau 2 triliun kek kalau produknya dodol ya pasti lama2 ditinggalin.

  28. 33

    endra said,

    ini sebenarnya yamaha jualan motor apa undian sih? kaalau jual motor ya sudah seharusnya produk yang ditonjolin, bukan undiannya 😐

  29. 34

    vwx a.k.a capelah said,

    dari awal acara milyarder yamaha udah ilfell ane!

  30. 35

    cyber said,

    yamaha ngentott

  31. 36

    cyber said,

    yamaha ng*nt*tt
    a*j**g
    b*b*
    b*ngs*t
    yng marah berarti anak a*j**g

  32. 37

    sembalap022 said,

    Sdh tahu format undiannya blm gan? ….. ini penting lho

  33. 38

    SkyrideR said,

    @sembalap
    sampai saat ini saya belum donk.. maybe bro madev bs memberi pencerahan..

  34. 39

    Shark said,

    yang jadi bintangnya juga alay… numpang eksis padahal cuma figuran…

  35. 40

    SkyrideR said,

    dapat bagian dari yang 1 milyar …?

  36. 41

    bejo said,

    πŸ˜€

  37. 42

    jakatimur said,

    yamaha menyamakan dirinya dengan produk2 mie instant (yang cuma seharga 2 rebuan) ataupun calon nasabah baru (seharga 500 rebu). pliss dong aaaaahhhh…. gak kegedean itu harga jualannya?

  38. 43

    semprot yamato ah… πŸ˜€

  39. 44

    Dismas said,

    Kalo dapet 1 M, seneng abiz tu pastinya… jual Mionya, beli motor yang lebih bagus…

    yang gak menang, rugi… bayar mahal… πŸ˜€ Misalkan, dari hasil jualan tiap motor, 100ribunya dipake buat iuran hadiah buat milyader…

    Berarti 9.999 (10.000-1), (yg 1 itu ya milyadernya itu sendiri) pembeli lain jadi korban buat 1 orang yg jadi milyader… Kasian…

  40. 45

    Aank wijaya said,

    dibilang aneh yaa siiiikk…
    rada-rada gmn gtu!!!
    hmmm…

  41. 46

    METALLICA said,

    kok berasa kaya judi aja yah…
    Gaya lagu Bang Haji Rhoma..

    Kalo mau adil.. Semua pembeli Mio dapet dung.. Hehe..

  42. 47

    si oom as varioputiih said,

    jadi orang kaya baru oom, wkwkwk :mrgreen:

  43. 48

    avayauser said,

    Anak SMP juga tahu kalo Mesin itu Jantungnya motor tapi kata Lorenzo di iklan yamarmut baru “Mesin adalah hati nya motor dan mental jaura adalah jantungnya” berarti kalo Iklan Honda “Satu Hati” diartikan satu mesin beda body donk..

    ayo honda bikin iklan yang lebih bagus donk.. udah disindir tuh..ama iklan baru.

    Yangmangap motornya…Yangmalu Olinya..

  44. 49

    micoas3 said,

    iklan yang bener2 bikin penasaran.sampe istri pernah nyeletuk “yah beli mio yuk sapa tau dapat 2 m”…waduh…………………

  45. 51

    pras said,

    Namanya juga iklan.. Cara apapun di gunakan buat dapet pelanggan..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: