Archive for Aksesoris

Pasang Sticker Full buat ngawetin Cat Motor…? Weit…. Nanti dulu

Punya sepeda motor baru yang catnya masih kinyis2 emang enak dipandang…  muluuuusss…  tanpa goresan sedikitpun…..   bisa2 lupa klo itu motor pas kita elus2…  hehehe..   😀

revo

Masih Kinyis….

Walaupun motornya cuma entry level…   tapi klo mulus mengkilat kan masih bisa dibanggain daripada punya motor mahal tapi buluk….  hehehe….  *menghibur diri….  🙂

Makanya, terkadang sang pemilik melakukan suatu tindakan agar motor kelihatan selalu kinyis….  salah satunya adalah dengan cara menempelkan stiker secara penuh pada bagian bodi motor dengan tujuan agar Cat tidak mudah pudah atau tergores benda2 tajam..

Bahan skotlet

Bahan skotlet

Bolehlah  itu…..   niat baik…..    tapi sebentar…..!!! Baca entri selengkapnya »

Iklan

Comments (15) »

Olie SGO Matic. Sebenernya ada ng sih…?

My Black Skyweb telah berusia 2 tahun. Selama ini setiap servis dan ganti olie mesin selalu saja bingung… mau aku kasih olie apa ya…. ❓
Selama servis-servis pertama olie mesin yang digunakan manut saja sama yang dikasih dealer… ( habis gratis sih… ). Setelah olie gratisan habis… jadi bingung deh…
Olie apa ya yang paling tepat bagi matic Suzuki ini… soalnya matic ini emang lain daripada yang lain.. yaitu setiap ganti olie membutuhkan olie 1 liter. Tidak seperti matic yamaha atau Honda yang hanya butuh 0,8 liter.
Cari olie khusus matic yang 1 liter ternyata susah.. mau manut sama dealer yaitu dikasih olie pertamina yang drum-drum an, ko ng tega… ( ini matic man, olie harus lain dengan motor biasa… )
Akhirnya aku pilih Pertamina Enduro Matic yang isinya cuma 0,8 liter. Jadi saya harus beli 2, yang satu untuk melengkapi agar pas satu liter. Secara itungan jadi boros tuh… harga olie hampir 50 ribu deh…
Kemudian, denger-denger Suzuki ngeluarin olie resmi Suzuki yaitu SGO khusus matic yang tentu saja pasti volume 1 liter… ( semua matic Suzuki butuh 1 liter olie… ) udah seneng deh… eeee…. Tapi setiap servis di Beres… selalu aku tanyain : apa sudah ada olie SGO Matic..? Jawabannya selalu : Belum ada mas, emang klo di internet udah ada… ( untung aja ng disuruh beli di internet… 😀 )

Deretan Oli di Beres...

Baca entri selengkapnya »

Comments (14) »

Nexian T780 : Sang Dewa penolong di perjalanan bagi Pecinta MotoGP…

Sebagai seorang Biker yang sangat menyenangi MotoGP, terasa sangat rugi kalau sampai tidak nonton walau hanya satu seri. Padahal hal itu sangatlah dapat terjadi dikarenakan kesibukan kita ataupun kala Listrik padam.

Seperti halnya kemarin ketika MotoGP di Sirkuit Motegi Jepang, pada waktu itu saya lupa kalau tayang pada siang hari. Kala itu aku lagi nonton Yogyakomtek di Jogja. ( babar blas ng ingat klo ada MotoGP siang hari… 😦 ). Tau-tau ketika iseng buka HP China Kedua ku yaitu Nexian T780 yang telah dilengkapi dengan TV tuner analog, buka chanel Trans7, lho ko MotoGP… langsung saja cari tempat duduk yang enak. Nonton deh… ( Syukur… syukur … belum ketinggalan…. 😀 ). Wuih… ikut merasakan ketegangan ketika V.Rossi sedang duel dengan Lorenzo… sambil teriak-teriak kecil memberi semangat… ( biarlah dibilang orang gila… lha wong seneng je… )

Untung saja… dan pasnya juga beberapa saat setelah race selesai Bro Dhuwur SMS nanyain sapa yg juara, aku jadi tau deh… coba aja klo ng ada si Nexian … bakalan ng bisa jawab… ( makanya, beli HP TV donk…. Murah ko sekarang… )

Baca entri selengkapnya »

Comments (10) »

Spion “KOSSO” Wannabe untuk Si eSWe

Spion bagi aku, merupakan salah satu komponen yang sangat penting buat motor. Tanpa spion seperti kehilangan salah satu indera saja. Menjadikan tingkat sensitifitas kita dengan kondisi jalan berkurang.

Spion yang terpasang di motor ku, baik itu di Black SW maupun White Mio udah ng standart lagi. Sebenernya pingin masang yg standart tapi ko kurang sreg ya… ya udah deh gw ganti yg modifikasian ( biasanya ukurannya lebih kecil… ) walau akhirnya harus mengorbankan tingkat keleluasaan pandangan.
( ng papa deh.. yg pasti jd lebih gaul… pokok e harus lebih waspada aja. :mrgreen: )

Untuk si SW setelah spion standart yang asli aku copot, aku ganti dengan yg berharga 20ribu. Selama lebih dari setahun aku pasang… ko kemarin udah mulai bosen ya…
Ya udah cari referensi tuk ganti spion nih di took accesoris motor…
Eh… di sana ya Cuma di sodorin yg kecil-kecil… ng ah mas.. pingin yg beda…
Pernah liat spion bagus di parkiran.. tapi ng tau nama modelnya.. setelah liat-liat, lha itu dia yg aku cari… 😀

Aku ambil, aku suruh masangin, terus aku bayar. ( harga 55rb.. lebih mahal drpd spion yg biasa.. tp ng papa.. yg penting jd lebih cakep… )

Setelah beberapa hari spion itu terpasang.. baru aku tau ternyata model spion itu sama dgn spion kosso yg sering aku denger tp ng tau wujudnya… ( biker ndeso sih… 😀 )
Spion Kosso wannabe ini ternyata juga pernah dibahas oleh Mas Taufik ( tmcblog.com ) yg di pasang pada si Maroon. Harga spion ini aslinya adalah kurang-lebih 225rb. ( wah… mahal juga ya.. )

Ya udah deh… ng kuat beli aslinya, Wannabe jg ng papa…. 😀

Ternyata testimoniku terhadap spion ini sama dgn testimoninya Mas Taufik :
Cenderung bergetar ketika jalan sehingga bayangan jd kurang jelas…
Hal ini mungkin disebabkan karena lengan spion yg hanya terbuat dr plastic sehingga mudah getar.. ( padahal juga udah aku kencengin lho… )

Lha berikut penampakan si SW dg Spion barunya.. ( makin gagah tentunya… hehe… )

Comments (5) »