Archive for Uncategorized

Yamaha Fiore : Tidak Cocok untuk Indonesia…?

Yamaha Fiore diambil dari bahasa Italia yang artinya ‘Bunga’. Yamaha Fiore lebih dulu dipasarkan di Taiwan dengan nama Yamaha Jog Ciao, sehingga tampak sama dengan skutik yang berasal dari Taiwan ( Kymco ) yang juga kebanyakan menggunakan roda berdiameter 12”. Di Thailand, Yamaha Fiore mengusung mesin berkapasitas 113 cc dan telah dilengkapi dengan silinder blok DiASil. Menerapkan sistem injeksi bahan bakar yang dinamakan YMJET (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) serta ISC (Idle Speed Control).

Special for ladies

Baca entri selengkapnya »
Iklan

Comments (21) »

Menembus Lahar Dingin antara Magelang-Jogja….

Siang itu, hari minggu tanggal 5 Desember 2010, ada niatan untuk nonton Pameran Komputer APKOM Year End Sale di JEC Yogyakarta. Sebenarnya niatnya mau brangkat pagi, tapi berhubung adanya suatu acara, terpaksa berangkat habis dhuhur.
Padahal kita sudah tau kalau berangkat siang pasti banyak halangan di jalan. Entah hujan deras sampai ditutupnya jalan karena jembatan dilewati lahar dingin dari merapi.

Aliran lahar dingin di sungai…

Tapi ng papalah… sekalian nonton. 😀 paling ya ntar cuma pas pulangnya saja.
Hujan-hujan berangkat juga… Sampai kota Muntilan.. kemacetan sudah melanda.. ternyata dikarenakan jalan sudah mulai ditutup. Lho… Baca entri selengkapnya »

Comments (3) »

Suzuki Skywave 2010 Special Edition….

Pada tahun 2010 ini, bertepatan dengan meletusnya Gunung Merapi di Jateng-DIY, Suzuki Skywave mengalami perubahan untuk menyesuaikan dengan kondisi di sekitarnya.
Motif yang tergambarkan pada matic ini tergambar secara sempurna.. walaupun tidak permanen.
Skywave seakan-akan mengalami metamorfosis menyaingi motif yang tergambar pada Yamaha Vixion dengan motif Viper nya… alias motif sisik ular… bahkan terkesan lebih alami…. 😀
Pelototin aja gambar-gambar berikut : :mrgreen:
Skywave Nightrider II


Skywave setelah ganti kulit : Baca entri selengkapnya »

Comments (18) »

Borobudur : Makin putih aja….

Setelah terkena dampak dari letusan gunung Merapi tanggal 26 Oktober 2010 kemarin, dan daerah Borobudur dan sekitarnya musti dibersihkan karena timbunan abunya, ternyata pada tanggal 4 November kemarin Borobudur ikut terkena dampak letusan Merapi lagi. Bahkan kali ini lebih parah daripada yang kemarin….
Letusan kali ini selain memuntahkan abu ternyata juga memuntahkan pasir dengan kuantitas yang lumayan banyak. Hujan abu dan pasir mulai terjadi pada malam Kamis secara terus menerus sampai hari Jum’at.. ( kurang lebih 2 hari…. ) borobudur terkena hujan pasir…..

Jalan di depan Taman Candi Borobudur yang penuh dengan Pasir dan abu..

suasana kota yang sepi....

Baca entri selengkapnya »

Comments (2) »

Borobudur Tertimbun Abu….

Candi Borobudur di dekat rumahku, merupakan candi yang terletak di antara 5 gunung dan pegunungan yang salah satunya adalah Gunung Merapi Sehingga ketika terjadi Letusan pada tanggal 26 Oktober kemarin, juga ikut merasakan hujan abu… walau jarak dengan puncak Merapi kira-kira 60 km.

Candi Borobudur dengan latar belakang Gunung Merapi...

Hujan abu yang jatuh di daerah Borobudur meninggalkan timbunan abu yang mempunyai ketebalan kurang dari 1 cm. Walau cukup tipis, ternyata hal itu  cukup merepotkan. Jalan-jalan tetutup Abu… ketika ada kendaraan yang lewat abu beterbangan kemana-mana….. karena banyaknya abu, “Kota” Borobudur menjadi sangat sepi… orang-orang malas untuk keluar rumah, bahkan toko-toko di sepanjang jalan “Malioboro” nya borobudur ( Jalan antara Terminal sampai areal parkir Candi Borobudur… ) banyak yg tutup… Baca entri selengkapnya »

Comments (13) »

Bocor (nggak) alus (lagi)…. (dan lagi)….

Bocor lagi… bocor lagi….
Hal yang aku takuti ketika akan pergi dengan My White Mio, pagi ini akhirnya terulang lagi…. Ternyata emang Mio ku itu ng kuat klo buat boncengan atau dinaiki 2 orang gendut-gendut…. ( secara beratku 75 kg + Mantan pacar 60 kg = 135 kg )
Sudah beberapa kali ini setiap dipakai berboncengan selalu saja bocor di jalan. sampai-sampai si kecil ng mau klo bepergian pake Si White Mio, mending pake Black SW aja..

Seperti yang pernah dibahas di blognya Dewa Asmara, memang Ban Mio sering kali bocor… Yang mungkin memang kebiasaan dari motor matic pada umumnya…
Hal ini mungkin dikarenakan karena letak mesin dengan ban relatif dekat dibanding dengan motor bebek. sehingga panas mesin merambat sampai ke Ban.
ataukah karena mio ku adalah Mio standar dengan velg jari-jari…?
kira-kira dapat lebih dihindari ng ya…?
monggo klo ada pengalaman, share donk….. 😀

Comments (20) »

Ikut Menghadiri HUT Jogja Honda Classic

Agar tidak kalah dengan mas Tri yang pergi ke Sepang nonton MotoGP, kita para Blogger di daerah juga ada acara sendiri yaitu untuk menghadiri undangan dari Jogja Honda Classic ( JHC ) yang merupakan anggota dari Paguyuban Motor Honda Yogyakarta ( PMHY ) untuk merayakan HUT nya yang ke sepuluh…

Di depan Red Karpet... ( sengaja pake Jaket Xeon pemberian SL.com biar kelihatan netral... 😀 )

PMHY merupakan komunitas yang telah lebih dulu disupport oleh AHM sebelum kita para KOBOYS ( Komunitas Blogger Otomotif Yogyakarta dan Sekitarnya ). sehingga tentu saja kita harus lah banyak berbagi pengalaman sehingga dapat begitu dekat dengan pihak ATPM. Walaupun kita merupakan komunitas yang independent. Baca entri selengkapnya »

Comments (9) »